Gaji Besar CEO Nokia

Sebagai CEO Nokia yang adalah salah satu vendor ponsel terkemuka dunia, gaji seorang Stephen Elop tentu melimpah ruah. Ya, pria berkebangsaan Kanada tersebut meraup pendapatan senilai 7,94 juta euro dari Nokia di tahun 2011.

Jika dikonversi ke rupiah, jumlah tersebut mencapai sekitar Rp 95 miliar. Semuanya tidak berupa uang tunai, namun juga berupa jatah saham dan sebagainya.

Gaji pokok Elop sejatinya 'hanya' 1,02 juta euro. Namun ia mendapat bonus 473.070 euro, uang kompensasi atas kepindahannya dari Microsoft berikut jatah dan stock option.

Elop yang kini berusia 48 tahun ditunjuk menjadi CEO Nokia pada bulan September 2010. Sebelumnya dia berkarir di raksasa software Microsoft dengan posisi terakhir sebagai Head of Business Division.

Elop pula yang mencetuskan transisi Nokia dari sistem operasi Symbian menjadi fokus pada handset Windows Phone. Bulan Oktober 2011, Nokia memperkenalkan handset Lumia sebagai smartphone Windows pertamanya. Saat ini, beberapa seri Lumia sudah dijual ke pasaran global.
Sumber

0 comments: