Jalan Jalan Ke Museun Gucci Di Florence, Italia

Saat menghadiri Milan Fashion Week beberapa waktu lalu, Wolipop menyempatkan diri pergi ke Florence untuk mengunjungi Museum Gucci (Gucci Museo) di Piazza della Signoria. Seperti apakah isinya?

1. Lantai Dasar

Pengunjung harus membayar 10 Euro dan tidak diperbolehkan untuk mengambil gambar. Di lantai pertama bisa ditemukan koper, tas hingga mobil Cadillac berhiaskan motif stripes Gucci yang pertama kali diciptakan.

2. Kartu Panduan

Di setiap lantai, terdapat kartu panduan dalam tiga bahasa. Ambil dan baca penjelasan singkat mengenai tema produk yang ditampilkan. Ada 8 kartu dari keseluruhan tiga lantai.

3. Flora World

Gucci terkenal akan motif floral yang berkembang setiap musimnya. Tak hanya diterapkan dalam koleksi busana dan tas, motif ini juga hadir dalam bentuk porselen. Masuki ruangan flora di lantai 1.

4. Precious & Handbags

Masih di lantai 1, koleksi perhiasan ada di dalam ruangan Precious. Koleksi tas tangan hingga travelling yang berkembang dari masa ke masa juga bisa dilihat di sini.

5. Evening

Gemerlap Hollywood berjalan beriringan dengan popularitas Gucci di kalangan para bintang. Gaun red carpet Gucci yang cukup ikonik ditampilkan di beberapa manekin.

6. Logomania

Naik ke lantai 2, Anda memasuki ruang produk Gucci yang sarat akan pengulangan logo. Ini salah satu alasan mengapa orang begitu menyukai Gucci yang menampilkan banyak logo, terutama orang Asia.

7. Sport & Lifestyle

Dunia olahraga dan gaya hidup juga dieksplorasi Gucci, seperti perlengkapan berkuda, bersepeda, selancar hingga permainan catur.

8. Karya Fotografi

Selain menelusuri produk-produk fashion dan menyaksikan film pendek di tiap lantai, Anda bisa melihat karya foto dari sejumlah selebriti dunia yang ikonik. Tentunya semua mengenakan Gucci. Karya fotografi ini terletak di area tangga.

9. Cafe

Ingin menyicipi santapan ringan atau sekedar mengobrol sambil minum kopi? Kembalilah ke lantai dasar dan masuki cafe mini yang ada di bagian kiri pintu masuk.

10. Toko Buku

Pengusaha buku Rizzoli juga menyediakan beberapa buku yang bisa langsung dibeli di museum ini. Buku-buku yang dijual seputar fashion, seni, desain hingga fotografi.

0 comments: