Fakta Unik Seputar Sepeda Fixie

[imagetag] blog-apa-aja.blogspot.com [imagetag]


Sepeda fixie populer di beberapa kota besar di Indonesia. Di Jakarta, komunitas pecinta sepeda fixie sering berkumpul di Monas. Sebenarnya, apa keunikan fixie?
Sepeda fixie identik dengan gaya minimalis, murah dan tidak rumit. Sepeda tersebut tidak memiliki rem dan pedal akan terus berputar seiring dengan roda. Menggunakan sepeda fixie tidak hanya digunakan sebagai alat transportasi tetapi juga bagian dari gaya hidup.


Menciptakan sepeda fixie sangatlah menarik karena beberapa komponen dapat digabungkan dengan komponen sepeda balap. Selain sepeda fixie tampak sederhana, remaja dapat menunjukkan eksistensi diri dengan menampilkan 'gaya pribadi' di sepeda mereka.


Pada dasarnya, sepeda fixie tidak memiliki rem dan gear belakang. Semua pergerakan dan mobilitas sepeda bergantung pada roda spin yng turut memutar pedal.


Pedal mengandalkan kekuatan penahan laju sepeda. Selain itu, ban sepeda fixie ringan dan tipis dibandingkan sepeda biasa. Tambahan, stang sepeda yang tegak lurus untuk meningkatkan kecepatan sepeda.
Sumber

0 comments: