Seperti Apa Nasib Instagram Di Tangan Facebook

Facebook mengumumkan akuisisi terhadap aplikasi berbagi foto populer, Instagram. Bagaimana kira-kira nasib Instagram di tangan situs jejaring sosial terpopuler di dunia itu?

Beberapa user Instagram menyuarakan keresahannya melalui Twitter. Terutama berkaitan dengan soal privasi di mana Facebook dianggap bermasalah. Ada kekhawatiran Facebook akan menyalahgunakan foto user Instagram, misalnya dengan membaginya tanpa izin.

"Well, kupikir aku akan menghabiskan petang hariku untuk menghapus semua foto yang kuposting dari Instagram. Aku benci isu privasi Facebook yang menakutkan," kicau seorang pengguna.

Beberapa lagi menilai Instagram tidak lagi keren karena sudah diakuisisi Facebook. Sebagian lagi memprediksi Instagram akan ditinggalkan oleh banyak penggunanya karena sudah jatuh ke tangan Facebook.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg agaknya coba menjawab keresahan user Instagram. Dia menyatakan Instagram akan beroperasi sebagai entitas independen dan tidak akan banyak berubah.

"Kami pikir fakta bahwa Instagram terkoneksi dengan layanan lain di luar Facebook adalah bagian penting dari pengalaman memakainya. Kami berencana untuk menjaga fitur seperti kemampuan untuk memposting ke jejaring sosial yang lain, kemampuan untuk tidak membagi Instagram ke Facebook jika Anda menginginkannya dan kemampuan untuk memiliki follower serta memfollow orang secara terpisah dari teman Anda di Facebook," sebut Zuckerberg di halaman Facebooknya.

"Fitur tersebut dan berbagai fitur lainnya adalah bagian penting dari pengalaman memakai Instagram dan kami memahaminya. Kami akan membantu Instagram terus bertumbuh dengan memanfaatkan tim insinyur dan infrastruktur Facebook yang kuat," tambah pria drop out dari Harvard University itu.
Sumber

0 comments: