Sinusitis Akibat Terlalu Sering Berenang

Sedang berenang, bukan berlari
Saya Tegaskan Bahwa Gambar diatas itu bukan SAYA!!
Nah Sobatku sekalian.. ini pengalaman ane asli loo, tidak ada rekayasa ataupun fiktif belaka gan! kalo gak percaya tanya aja ama teman ane. atau jumpai ane langsung. jadi percaya aja ya ama kisah ane yang satu ini.

Sebelum ane terlalu rajin berenang, asal kalian tau ya.. pada awalnya ane belum bisa berenang gan! ( ya iyalah.. masa dari bayi langsung bisa). Motivasi ane suka berenang yaitu kepingin memiliki badan yang tinggi walaupun pada akhirnya hasilnya mungkin bisa dikatakan nihil gan(kasian amat) dan karena ingin mengikuti Sunnah Rasul juga gan (Subhanallah) hahah. 

Nah karena begitu nafsunya ingin meninggikan badan.. ane renangnya tiap hari gan.. tepatnya disebuah sungai besar yang berjarak tidak terlalu jauh dari rumah ane "Krueng Lamnyoeng"<<-- Bahasa Aceh yang Artinya Sungai Lamnyong. Kadang-kadang ane perginya sendiri dan kadang-kadang ane pergi ama kawan-kawan ane ataupun ama adik ane. Sungai nya lumayan luas dan dalam. Masih banyak orang yang belum berani berenang disitu. Lebih sering digunakan oleh para atlit berlatih dayung (dayung apa? dayung kapal pesiar!!)

Cerita Sesungguhnya bermula disini!!
Saat masih awal-awal berenang (masih newbie.. anak baru) disungai sekitar 1 bulananlah (kalau enggak salah ane) sinus ane masih benar (suci)  gan, tidak berdosa dan bersalah. Hingga pada suatu saat terlalu overdosis dan begitu ketagihan berenang karena disungai nya sering nongkrong cewek bening yang kadang-kadang juga ikut berenang (uupss kecoplosan)<<--Hanya fiktif belaka. Ketika ane mulai merasa agak expert. Ane pingin naik level gan (gayanya). Jadi kegiatan ane disungai bukan cuma berenang aja, biasanya ane loncat dengan berbagai gaya dipinggiran sungai, mulai dari salto(backflip), frontflip dan lain-lain pokonya keren lah. Nah mungkin karena salah posisi mendaratnya idung ane sering kebablasan gan, mungkin air sungai juga sering kesedot atau kebablasan dalam idung ane tanpa sekeinginan ane, dan ketika berenangnya gitu juga gan. Berenang ala kadarnya. Tanpa aksesoris-aksesoris canggih buat renang. Mau gak mau ane pasrah kalo airnya masuk kehidung yang sebelumnya tidak berdosa ini..
Gambar diatas hanya ilustrasi saja. bila terdapat
kesamaan tempat atau tokoh. Selamat!!
 foto anda telah masuk google :D
Setelah sebulan lebih aktif berkecimpung dalam dunia renang, tubuh ane mulai menampakkan penampakan perubahan, bukan perubahan dalam tinggi badan seperti yang ane harapkan melainkan kesehatan yang berubah. Gejala awal yang menimpa ane yaitu tiap pagi atau tiap jam ane belajar disekolah, kepala ane sakit gan. sakitnya aneh. lebih cenderung dibagian yang dekat mata dan hidung. pokonya sekitaran daerah situ. dan rasa sakit kepalanya lain dari biasanya, namun kalau udah sore. sakitnya ilang gan. ane pun langsung meluncur ke sungai lagi, nah. besok paginya muncul lagi sakit kepalanya. dan tiap hari rasa sakitnya terus meningkat.  Ane pun bingung ni sakit kepala karena gak mau belajar atau ada penyebab lain.  setelah curhat kemana mana. Yeah Alhamdulillah.. saya menemukan jawabannya. "SINUSITIS"
Gambar diatas hanya Ilustrasi. Ane terlalu keren untuk
dijadikan model sinusitis. :D
Belajar saya kacau berat dalam beberapa minggu tersebut, padahal lagi kelas 3 SMA, mau fokus UAN. (tapi kok renang??) hehe. hmm karena telah mengetahui penyakit dan penyebabnya ane pun gencar bgt cari informasi mengenai penyembuhan sinusitis. Nah untuk cara mengobatinya Insya Allah akan ane posting lagi di lain kesempatan. Jadi ane udahin aja dulu untuk kali ini. Semoga bermanfaat yaa.. :)

5 komentar:

  1. Wah, ane baru tahu sinusitis bisa terjadi karena sering berenang, wah, thanks ya sob, menambah wawasan

    BalasHapus
  2. haha iya gan.. pengalaman sendiri. hehe
    thanks yaa kunjungannya :D

    BalasHapus
  3. wah pengalaman yang sanagt mengharukan....hahahahha
    nice sobat..absen sore hari :)

    BalasHapus
  4. @ semua: wah.. terima kasih banyak yaa atas kunjungan dan komentarnya :D

    BalasHapus